Sunday 4 January 2009

Kebetulan

Mengawali awal tahun 2009, mengutip dari tulisan seorang pejalan kejernihan :

Setiap kali hari baru datang, banyak yang ingat membangunkan badan, sedikit yang ingat membangunkan jiwa.

Setiap bulan baru berkunjung, banyak yang ingat memegang kantong, sedikit yang memegang nurani.

Setiap tahun baru datang, banyak yang bertanya ”Berapa umur saya sekarang ? sedikit yang bertanya “Seberapa Bijak saya sekarang?”


Belum lama saya belajar tentang samudera “kebetulan”, belajar membaca pertanda, melihat dengan hati, memaknai perbedaan dan mensyukuri keadaan. Bagian makna yang terpotong-potong dan tidak bisa diterjemahkan itu kemudian diberi nama oleh manusia dengan Kebetulan.

Bukan sebuah kebetulan juga ketika sore itu saya berjalan2x disebuah toko buku besar di kawasan Matraman..tiba2x tangan saya mengambil buku-buku yang membawa saya ke pemahaman lain tentang kehidupan. Tak sadar pula ketika membayar dikasir tanggal di struk pembayaran menunjukkan 29 desember 2008 aka. 1 Muharram 1430 H.

No comments: